Surga or Neraka!!

Posted by Unknown Minggu, 04 Agustus 2013 0 komentar

Hidup memang seperti roda. Kadang di atas, kadang di bawah. Kadang senang, kadang susah. Tapi itulah perjalanan. Ibarat jalan, jika kita naik mobil dan melewati jalan yang lurus-lurus aja. Lama-lama kita akan terbuai, ngantuk dan akhirnya kecelakaan. Lain halnya jika kita lewat jalan yang berkelok-kelok, kita akan lebih awas dan lebih waspada. Begitu juga hidup ini, jika hanya berjalan lurus, tanpa ada cobaan maka kejadiannya akan sama. Kita akan terbuai dan akhirnya jatuh dengan parah. Namun jika berkelok-kelok, ada cobaan, ada kesulitan maka kita akan lebih waspada. Lebih berhati-hati agar disaat kita jatuh, kita tidak akan terjatuh terlalu parah.

Coba kita fikirkan, hidup hanya sementara. Kita di bumi cuma sebentar. Taruh umur yang bisa kita capai 63 tahun (standar sesuai dengan umur Nabi Muhammad saww). Lain halnya jika diberi umur sampai 70 tahun atau bahkan 80 tahun dan kita harus bersyukur diberi umur yang panjang. Tapi emang kita tau umur kita sampai kapan? Kemudian aktifitas kita setiap harinya hanya melakukan itu-itu saja, such as spinnel wheel. Bangun pagi, mandi, bekerja, pulang kerja, berkumpul dengan keluarga, tidur malam,,,kemudian esok harinya bangun pagi lagi dan seterusnya seperti itu...emang kita hidup hanya untuk itu saja? UNAVAILING !!! .Ya, klo ada hasilnya sukses misalnya. Klo gak? Belum lagi yang ibadah kita hanya sebatas yang wajibnya saja, sunnahnya jarang atau bahkan tidak dikerjakan dan juga jika ibadah kita tersebut sempurna dan yakin diterima. Yakin masuk surga? sapa yang bisa menjamin dirinya masuk surga, gak ada kan,,
Saya jadi teringat sebuah perkataan, "Bekerjalah seakan kau akan hidup selamanya di dunia dan beribadahlah seakan kau akan mati esok". Banyak orang yang berkata itu adalah hadits, tapi beberapa hari yang lalu disebuah stasiun tv swasta mengatakan, bahwa itu bukanlah hadits. Namun hanya perkataan indah, yah jika bisa di bilang itu adalah kata-kata mutiara.
Terlepas dari itu hadits atau bukan, jika dimaknai dan diterapkan oleh kita dengan benar dan sungguh-sungguh, insyaallah kita akan sukses di dunia dan akhirat.
Nah, tinggal sekarang kitanya. Apakah semua aktifitas kita menuju kesana atau tidak? Kita percaya surga dan neraka itu ada. Kita punya "buku panduan" dalam menjalani hidup, Al Qur'an. Berarti tinggal dari diri kita sendiri, apakah mau memilih surga atau neraka?

So, jangan galau dalam menghadapi kehidupan ini. "Fa inna ma'al usri yusro. Inna ma'al usri yusro. Maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan. Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan"
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Surga or Neraka!!
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://rofikurnia.blogspot.com/2013/08/surga-or-neraka-hidup-memang-seperti.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

TEMPLATE CREDIT:
Tempat Belajar SEO Gratis Klik Di Sini - Situs Belanja Online Klik Di Sini - Original design by Bamz | Copyright of Islamuna.